10 Produk Laneige dan Step Korean Skin Care

Trend skin care beberapa bulan belakangan ini memang berkembang pesat. Salah satu alasan kuatnya ialah semakin banyak Youtuber dengan konten beauty yang memberikan tutorial hingga review produk skin care. Dari banyaknya trend skin care ini, cara dan produk skin care dari Korea memang masih menjadi primadona. Bahkan, tidak sedikit juga orang Indonesia yang mengikuti 10 step Korean skin care.

Merepotkan? Tentu saja. Namun, hasil yang didapatkan dari rangkaian perawatan tadi memang tidak mengecewakan. Namun tentu Anda harus siap merogoh kantong, karena jika memang ingin mengikuti rangkaian perawatan ini hingga setiap produknya memang tidak murah, apalagi jika menyebut produk Laneige yang harganya setinggi mimpi itu.

Lalu, sebenarnya, apa saja urutan dari 10 step Korean skin care ini? Simak di bawah ini.

  1. Pre Cleanser

Step yang pertama ini memiliki tujuan untuk menghapus terlebih dahulu make up yang Anda gunakan selama seharian tadi. Produk yang biasa digunakan ialah cleanser yang terbuat dari bahan dasar minyak alias cleansing oil, berbeda dari cleanser yang biasa.

  1. Face Wash

Kini barulah saatnya Anda mencuci wajah dengan cleanser yang menggunakan water based, atau bisa juga menggunakan foam cleanser yang selama ini banyak digunakan orang Indonesia. Cuci wajah Anda hingga bersih dan tetap berhati-hati ya.

  1. Exfoliating

Sudah pernah melakukan tahapan yang satu  ini bukan? Tahapan yang satu ini sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati, juga kotoran-kotoran yang tidak terangkat dengan pembersih biasa. Namun, lebih disarankan agar Anda tidak melakukannya setiap hari, karena bisa merusak jaringan kulit wajah.

  1. Toner

Kalau step yang satu ini tentu sudah pernah Anda lakukan. Ya, toner sangat penting dalam 10 step Korean skin care, karena toner berguna untuk memastikan pH kulit stabil, juga membukakan jalan bagi produk skin care berikutnya, sehingga lebih mudah terserap nutrisinya.

  1. Essence

Sesudah menggunakan toner, produk selanjutnya yang perlu Anda gunakan ialah essence. Essence ini berguna untuk menghidrasi kulit sehingga tetap lembab dan sehat. Selain itu, essence juga berguna untuk mengganti sel kulit mati dengan yang baru, juga menyembuhkan apabila terjadi radang atau iritasi.

  1. Serum

Next, saatnya untuk menggunakan serum. Secara sederhana, serum merupakan essence namun memiliki konsentrat yang lebih tinggi, dimana kerjanya juga sampai ke lapisan kulit yang dalam. Oleh karena itu, Anda harus pintar dalam memilih serum, baik dari brand maupun kegunaan serum itu sendiri. Ya, serum ini biasanya terbagi sesuai dengan masalah kulit Anda.

  1. Sheet Mask

Bisa dikatakan step ini merupakan step yang menyenangkan sekaligus menyebalkan. Menyenangkan karena Anda hanya perlu menempelkan maskernya saja, namun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terserap nutrisinya dan menunggu sheet mask ini menjadi kering.

Untuk urusan skin care, kesabaran memang harga mati.

  • Eye Cream

Kini saatnya bagi Anda untuk menggunakan eye cream. Sekali lagi, Anda harus bisa memilih produk yang cocok untuk area ini, karena memang kulit di sekitar mata lebih rentan dan sensitif dibandingkan dengan bagian lainnya.

  • Mousterizer

Ya, Anda tentu sudah tahu step yang satu ini dan biasa melakukannya. Mouisterizer alias pelembab memang wajib untuk Anda gunakan setiap hari, demi bisa menghidrasi kulit agar tidak menjadi kering.

  • Tabir Surya/Sunblock

Step yang terakhir ini wajib Anda gunakan ketika akan ke luar rumah. Seperti yang Anda tahu, sinar matahari langsung memberikan cukup banyak ancaman bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Bagaimana? Cukup merepotkan? Namun sebenarnya tidak semerepotkan yang Anda pikirkan kok. Dalam pemilihan produk, Anda bisa memilihnya sesuai dengan kantong dan kebutuhan. 

Baca Juga :  Beberapa Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Dengan Mudah